Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Bantu Warga Rehab Masjid

    Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Bantu Warga Rehab Masjid

    BANTAENG - Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Serda Zaenal Abidin bersama masyarakat melaksanakan kegiatan renovasi pembangunan Masjid di Dusun Cambayya, Desa Lonrong,  Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (26/07/2023).

    Babinsa mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan fisik, yang salah satunya yakni merenovasi masjid dan bentuk aplikasi kepedulian Babinsa di lapangan. Selain juga untuk menciptakan kekuatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa berkewajiban membentuk Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh.

    “Saya sangat senang sekali bisa membantu bersama masyarakat di desa binaan, apalagi membantu membangun tempat ibadah seperti masjid, pahalanya sangat besar, sehingga dunianya dapat dan akhiratnya pun dapat.” ujar Serda Zaenal.

    Dikatakan Serda Zaenal, selain sebagai sarana ibadah, kegiatan tersebut juga bisa digunakan untuk sarana Komunikasi Sosial dan juga silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan renovasi masjid ini dilaksanakan karena dalam rangka menambah kapasitas daya tampung jamaah masjid khususnya saat pelaksanaan sholat Jumat.

    “Saat pelaksanaan sholat Jumat tempatnya kurang mencukupi sehingga banyaknya jamaah yang melaksanakan sholat jumat di luar masjid”, papar Babinsa.(***)

    bantaeng sulsel
    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed

    Artikel Sebelumnya

    Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 1410 Bantaeng...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 1410 Bantaeng Tampil Memberikan Materi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota